Tuesday, June 28, 2011

Di Mana Rasa Kemanusiaanmu?

Posted by egha chan at 6/28/2011 09:56:00 AM
Hahaha... bahasa gw gak jelas bin gak penting sekali yah....
Tapi itu emang bener sih....

Hari gini nyari orang yang masih punya rasa kemanusiaan tuh susaaaaaah banget.... ibarat nyari jarum jahit di tumpukan jerami. Mau contohnya?

Pagi tadi di kopaja yang gw naikin, atau semalem di angkutan sejenis bernama kopami yang gw pake buat pulang ke rumah, hampir gak ada yang perduli sama orang tua, ibu yang bawa anak kecil, ataupun ibu hamil. Mereka semua mempertahanin ego masing-masing biar dapet duduk... Bahkan laki-laki yang masih terlihat muda, seolah nutup mata ngeliat kaya gitu.

Hufffttt.... Bukan maksud sok atau apa... Gw yang ngerasa masih muda, dengan sendirinya ngasih duduk dunk ke mereka. Kebetulan gw duduk di sisi yang gampang untuk berdiri.

Tapi kadang bikin malu juga sih... karena saat gw kasih mereka duduk... ternyata mereka dalam jarak dekat udah turun lagi... Ya... gpp juga sih... yang penting gw dah berbaik hati...

Hal kaya gini setipe sama ngasih duit ke pengamen di angkutan serupa... Kadang gw paling males buat ngasih tuh pengamen-pengamen yang bertampang preman. Semakin kita kasih, mereka malah kesenengan n ngulangin lagi, trus gag pernah mau cari kerja. Gw akan ngasih pengamen yang suaranya bener-bener bagus atauuu yg rada ganteng *teuteup*. Toh buktinya hal kaya gitu emang selalu subjektif sih.... Bapak-bapak pasti pada ngasih pengamen cewek yang semok2 kan? Sama aja dunk???


Ah... jadi ngawur ngidul gini... Inti post-an gw kali ini...

Berilah sedikit rasa kemanusiaan kalian pada orang yang membutuhkan.... Karena berbuat baik itu ibadah....

0 Love on "Di Mana Rasa Kemanusiaanmu?"

Post a Comment

What's Your Mind?

 

My Life, My Mind, My Story Copyright © 2011 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by web hosting