Tuesday, June 21, 2011

[Review] FantastiKpop Jakarta 18 Juni 2011 (Part 2_2AM)

Posted by egha chan at 6/21/2011 01:41:00 PM
Review Sebelumnya : Part 1

2AM


Setelah Joo tampil, seluruh penonton pada histeris... Kayanya gag sabar sama artis yang bakal tampil berikutnya *termasuk gw*. Saat nama mereka diumumin, semua penonton pada histeris... teriak-teriak 2AM... 2AM... 2AM... 


Dan semakin heboh, saat mereka muncul dengan kostum serba putih. Mereka tampil bertiga tanpa jinu, karena dia sibuk buat album solo rock-nya. Saat keluar dari backstage ke arah panggung, mereka senyum-senyum sambil lambai-lambai tangan ke arah penonton. Penampilan mereka serba baru... Dari style ampe ke rambutnya. Tapi yang paling menawan malam itu, menurut gw mongmin oppa... cocok banget, rambut merah berry-nya itu lho... Ong kurang menggoda, karena style-nya itu seperti balik lagi ke pas awal-awal mereka debut... Tapi tetep ganteng sih... Kalau kwon... like usual deh... 


Lagu pertama yang mereka bawain "Even If I Die, I Can't You Let Go". And you know what??? Sejak dari 2AM muncul di stage, semua penonton pada berdiri semua... megang semua atribut yang mereka punya *termasuk gw, tangan kanan pegang kamera, tangan kiri pegang banner*. Sayangnya.... Yang ada di sisi tempat gw duduk itu Changmin, bukan Seulong... Tapi gag papa sih, cukup puas juga gw pantengin dari VTR yang ada di atas kepala gw. Dan akhirnya, gw bisa denger mereka nyanyi secara langsung. Suara mereka bener-bener seperti apa yang gw bayangin selama ini... ALMOST PERFECT... 


Karena Jinwoon gag dateng, hampir semua part bagian Jinu di handle sama laki aye (baca: seulong). Karena bagian mereka itu kebanyakan emang berdekatan, jadi sekalian aja gitu dilanjut atau dimulai sama Ong. Beberapa orang di samping gw bilang kalau Ong kaya gag bersemangat gitu nyanyinya... gag kaya mongmin oppa atau kwon... Tapi kalau kata gw sih, itu emang tipikal asli dia... *gw tau luar dalem'y dia gitu lho #lebay*. Ong itu kalau nyanyi emang flat, tanpa ekspresi kaya yang lain. Dia lebih banyak nyantai. Pas bagian nada tinggi atau panjang, dia kaya biasa aja gitu, tanpa nunjukkin gestur tubuhnya. Dan pas di akhir lagu, seperti biasa, mereka berpose dengan tangan mengepal. trade-mark'y jugeodo mot bonae...


Lagu kedua "A Friend Confession". Harmonisasi di lagu ini bener-bener keren.... ampe susah gw ngungkapinnya. Selanjutnya ada break perkenalan diri.... dan si MC *yang hanya setinggi kupingnya kwon* hand-shake sama semua member... ih... sumpah bikin ngiri.... Mereka pake penerjemah gitu... dan si penerjemah juga kayanya belum fasih banget bahasa indo... rada belibet ngartiinnya... 


Show dilanjut sama lagu "You Wouldn't Answer My Calls". Dari mulai awal lagu ampe reff, Ong yang nyanyi, sekalian gantiin bagian jinu. Suaranya mongmin.... DAHSYAT.... DAEBAK... KANPEKI... MARVELOUS.... gag nyesel gw ngebela-belain dateng, walau akhirnya ngautis sendiri.... Setelah itu, dilanjut "Like Crazy". gw hampir pingsan, ngeliat kedipan matanya Ong *walau via VTR*.... di lagu ini, penghayatan kwon yang paling  keren banget daripada yang lain.... 


Setelah dari awal ber-ballad ria, akhirnya ada juga lagu upbeat... "No. 1". Di lagu ini, mereka semua mulai jalan-jalan n ganti posisi. Kwon ada bergaya kkap andalannya. Pas dia mampir di deket sisi tempat duduk gw, ada yang teriakin nama Gain kenceng banget, n dia hanya senyum n lambai-lambai. Mongmin, senyam-senyum sepanjang lagu... Saat mata dia ngeliat ke arah gw, dengan pede'y gw loncat-loncat sambil ngegelar banner ke arah dia, trus bikin pose sarange dengan kedua tangan gw di kepala. Dan dia balas senyum.... ganteng banget bo.... Dan yang paling bikin gw histeris.... kalian tau apa saudara-saudara??? Yah... gag lain n gag bukan, saat Seulong jalan ke arah tempat gw duduk.... Senyum... Lambai-lambai tangan... Kalau bisa... gw langsung turun dari tempat gw n peluk dia... sayangnya gag bisa... Sumpah, itu orang manis bangeeeeeeeeeeet...... Gw langsung mejeng banner gw lagi, sambil loncat-loncat, teriak-teriak histeris... IM SEULONG SARANGHAE.... trus pose-pose saranghae lagi, sambil tetep teriak-teriak n dadah-dadah gitu... dan dia makin senyum n bales dadah ke arah gw... walau gw tau itu bukan diperuntukkan bagi gw... tapi tetep aja gw ngerasa kalau itu buat gw... hahaha... berharap kan boleh.... tapi sayang, dia cuman sebentar nyanyi di sisi itu, n langsung balik lagi ke tempatnya.... 


Suasana kembali tenang saat mereka nyanyi "This Song". Rada sedih karena tahu ini lagu terakhir... Setiap member nyanyi, kita semua pada teriakin nama mereka masing-masing. Kalo gw, lebih sering teriakin nama ong.


Beneran gag puas, mereka nyanyi hanya 6 lagu. Tapi di sisi lain, gw bener-bener bersyukur banget, bisa lihat live mereka... Thx buat yang dah ngasih gw tiket. Kalau ada rezeki n ada kesempatan kaya gini lagi *mudah2an fanmeet*, gw bakal ngusahain dateng.


Sekian Review FKJ 2AM versi gw... 
di post-an yang berikutnya gw bakal ngereview artis yang selanjutnya juga...

0 Love on "[Review] FantastiKpop Jakarta 18 Juni 2011 (Part 2_2AM)"

Post a Comment

What's Your Mind?

 

My Life, My Mind, My Story Copyright © 2011 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by web hosting